Desember 07, 2019

Hati Yang Lapang

Hati yang lapang membuat tubuh sehat, bagaimana definisi hati yang lapang ?
Mungkin dengan  ilustrasi ini bisa memudahkan pemahaman. 

Dalam perjalanan menuju ke Makin Pabuaran Bogor dari arah Sunter, begitu masuk tol sudah berhadapan dengan antrian panjang mobil dan truk, macet...

Berharap macetnya gak parah. Ternyata harapan tidak seindah impian
Mobil berjalan dengan kecepatan siput yang sudah terbiasa latihan sprint, dua jam mobil baru bergerak beberapa kilo meter, masih jauh dari tujuan. 

Rasa jengkel menghadapi kenyataan macet karena sudah berjanji bertemu para BK di sana , bertambah dengan ketidaknyamanan karena menahan pi*p*s, yang mulanya terasa samar, kian lama kian bertambah gencar. 

Jalan merayap pelan, rest area tidak tersedia, perasaan menahan pi*p*s smakin menyiksa. Tidak ada pilihan lain, exit pintu tol manapun harus terpaksa dilakukan. 

Melihat papan exit pintu tol, perasaan semakin tak tertahankan. Begitu melihat Al*amart, tak panjang pikir mobil langsung diparkir. Ketika hajat tersalurkan ada perasaan yang susah di jelaskan. Lega? Bahagia? Apapun itu yang ada adalah hati yang lapang dari segala rasa. Susah jelasinnya dengan kata kata, tapi anda pasti mengalaminya. 

Mau sehat? Lapangkanlah hati dari semua rasa, bukan mematikannya, bukan meniadakannya.  Sebrapa lapang? Selapangan basket? Selapangan sepak bola? Cukup se TOILET di mana hajat di buang pada tempatnya. 

Hubungi Kami

Perlu bantuan mengembangkan bisnis Anda?

Banyak perusahaan masih menjalankan bisnisnya hanya berdasarkan naluri atau kemampuan yang diwarisi secara turun-temurun. Mulailah bergerak maju untuk mengembangkan bisnis Anda!

Telepon:

+62 812.2635.0879

Whatsapp:

+62 812.2635.0879

Email:

junziconsulting@gmail.com

Alamat:

Perum Griya Karang Indah Blok B5, Purwokerto

Untuk keperluan Konsultasi Online atau Tatap muka, bisa diagendakan sesuai perjanjian sebelumnya.